Minggu, 02 Februari 2014

Membuat Piring dengan CorelDraw


Piring, siapa sih yang nggak kenal dengan piring? Pasti semua orang mengenalnya, bukan hanya untuk makan, tempat sajian makanan atau buah. Bahkan sudah lebih dari itu. Sekarang piring pun biasa dijadikan koleksi, pajangan juga hiasan. Entah dengan photo diri atau lukisan. Lalu bagaimana untuk membuat piring dengan CorelDraw? Ini dia, langsung baca pembahasannya ya…… Yuuuk….

Langkah 1
Pastikan dalam PC sobat diinstal program CorelDraw X4 ya? Setelah yakin langsung dibuka saja, tapi kalau belum yakin download saja lebih dulu.  Bila sudah yakin ada langsung saja buka lembar kerja baru.
Kita buat oval dengan ellipse tool pada toolbar. Pada prinsipnya, membuat piring ini hanya menggunakan ellipse tool.
Gambar 1
Lingkaran dengan Ellipse Tool
Lingkaran pertama ini adalah dasar/basic untuk pembuatan piring.
Langkah 2
Untuk langkah selanjutnya kita tinggal mengcopy paste lingkaran tersebut. Tapi jangan lupa atur jarak serta ukuran lingkaran. (Lihat gambar 1)
Langkah 3
Setelah jarak serta ukuran piring sesuai, kita bisa memberikan warna berdasarkan tingkat gradasinya. Sehingga terlihat batas-batas bayangannya.
Gambar 2
Usahakan penggunaan warna secara gradasi
Langkah 4
Bila telah ditemukan warna dan gradasi yang tepat, kita bisa hapus garis pada lingkaran. Gunakan toolbar Outline Pen pilih None (X). Selamat mencoba JJ

Silahkan copas jika ada manfaat yang bisa diambil. Tapi jangan lupa mencantumkan sumbernya, Terima kasih,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar