Sabtu, 21 Desember 2013

Cara Membuat Sticker Timbul

Anda sedang mencari ide untuk mengembangkan bisnis di bidang digital printing? Informasi di bawah ini mungkin menjadi inspirasi, yang membuat stiker timbul, atau stiker castic, atau juga sering disebut stiker kubah.
Selama ini Anda hanya dapat melayani jasa percetakan digital printing untuk produk yang telah digunakan, seperti spanduk, backdrop, spanduk, billboard, dll. Sayangnnya adalah jenis aplikasi yang menawarkan hampir semua percetakan. Sudah bisa ditebak, persaingan yang sangat ketat dan penurunan harga. Margin yang tipis.
Bagaimana membuat harga Anda tetap tinggi dan tidak terpengaruh oleh harga slam-bang? Satu-satunya cara adalah dengan menambah nilai produk Anda, misalnya dengan membuat stiker timbul.
Stiker biasanya dua dimensi. Sayangnya ini adalah bentuk yang sangat umum. Tapi Anda bisa membuatnya lebih eksklusif dengan memberikan efek timbul dengan memberinya lapisan khusus (jelas) di atas. Dengan stiker lapisan khusus akan membentuk tiga-dimensi (3D). Mungkin Anda memiliki gantungan kunci atau logo yang cembung lapisan transparan di atasnya? Nah, hal itu disebut sebagai stiker timbul.
Ada begitu banyak aplikasi yang diberi efek ini muncul. Pokoknya semua jenis stiker dapat ditambahkan untuk efek ini. Bahkan bisa juga untuk diterapkan pada kain. Jika Anda pernah melihat T-shirt yang mengatakan efek yang timbul, mungkin itu adalah salah saatunya.
Cara Membuat Sticker 3D?
Bagaimana membuat stiker bahwa efek 3D-nya? Cukup mudah, Anda hanya jenis resin memberikan cairan khusus ke atas stiker. Ada banyak merek, salah satunya adalah Dome Super. Produk yang dilakukan oleh DVT Indonesia berasal dari Italia.
Ada dua jenis Super Dome ditawarkan DVT, Super Dome digunakan untuk permukaan kaku dan kain (fleksibel). Untuk yang pertama dapat diterapkan untuk signage, logo ditempelkan kendaraan atau di tempat lain. Selain aplikasi dalam ruang (indoor), produk ini cukup kuat untuk diterapkan di luar (outdoor), yang dapat menampung sampai dengan 3 tahun.
Sementara bending biasanya diterapkan pada kain, seperti untuk T-shirt. Jika Anda pernah melihat tulisan atau logo timbul pada kemeja-biasanya menggunakan karet sekarang jenis material dapat diganti dengan produk ini. Surplus, lentur dan tidak retak atau pecah, fleskibel mengikuti lekuk kain.
Untuk mengpalikasikan produk ini juga sangat mudah. Mencetak gambar pada bahan stiker dan potongan (cut). Jika sudah siap, hanya resin tetesin pada permukaan stiker telah dipotong sebelumnya.
Jangan ‘mleber’ daerah keluar cairan takut, karena resin akan berhenti wilayah pas dibatas stiker. Hal ini dapat terjadi karena resin akan berhenti pas di berbagai wilayah ketinggian permukaan. Setelah itu, untuk pengeringan tinggal dimasukkan ke dalam oven selama kurang lebih 5 jam.
Pada saat membeli resin, cairan bukan produk siap pakai, tetapi perlu diolah terlebih dahulu sampai benar-benar siap. Selain resin, ada juga sebuah pengeras. Fungsi dari bahan ini adalah mengeras resin. Kedua bahan ini akan dicampur sampai benar-benar seragam. Karena jika tidak akan ada gelembung yang akan mengurangi kualitas hasil akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar